Cara penilaian Latber di Garuda 268 Team

Posted by: admin@tees

Hallo sobat kicau mania, kali ini Tokoburungonline.com ingin memberikan informasi menarik seputar Latber di Garuda 268 Team, kita tengok yukk…Khususnya kelas Lovebird nih sobat kicau. Sebelum kita bahas tentang latber di Garuda 268 Team, Sobat kicau pasti sudah tau kan bagaimana kelas lovebird ini banyak dinikmati para sobat kicau, sehingga banyak event-event burung berkicau membuka kelas lovebird, dari mulai kelas Baby/Balibu, Dewasa, maupun Bebas Aksi. Sepengetahuan Tokoburungonline.com ada beberapa tempat latber yang memiliki cara penilaian tersendiri, meskipun berbeda cara penilaian tohh mereka juga akan mencari Lovebird yang terbaik..harus positif thingking ya Sob. Bagi mereka (Sobat kicau) yang sudah mengenal seluk beluk tempat latber mungkin tidak ada masalah, tetapi bagi mereka yang belum mengenal tempatnya pasti akan menanyakan point ataupun penilaian, seringkali para sobat merasa bingung ketika melihat burung lovebird yang dibawanya bekerja maksimal tetapi point atau nilai yang didapat tidak sesuai. Ada diantara mereka yang sudah cukup puas dengan cara melihat rekap nilai, bahkan ada beberapa yang tidak puas dengan point atau nilai sehingga mereka datang langsung ke panitia ataupun juri untuk menanyakan point tersebut. Nahh sobat kicau mania, untuk latber di Garuda 268 Team mereka memiliki penilaian yang berlaku di setiap latber, latpres, maupun event lainnya yang diselenggarakan, layaknya nasional mereka memberikan standar yang tinggi kepada peserta lomba dari mulai pendaftaran sampai dengan pembagian Trophy dan hadiah. Sehingga sering sobat kicau yang berada di Garuda 268 Team menemukan pemain-pemain kicau nasional yang datang, Nahh sobat kicau mania sudah gak sabar kan untuk melihat bagaimana Latber di Garuda 268 Team khususnya kelas Lovebird. Ini dia rangkuman sederhananya.

Dari mulai tiket pendaftaran disetiap kelas, Garuda 268 Team memiliki personil 4 orang, sehingga mereka bisa melayani peserta tanpa harus berdesakan, jika terlihat mulai agak ramai personil pun dengan sigap melayani peserta.

IMG_6672 v2 1
Personil tiketing

Pada saat memasuki lapangan, disediakan 2 pintu masuk (disudut Selatan dan Utara) dimana terdapat 2 petugas didalamnya untuk mengecek tiket. Tanpa tiket tidak sungkan-sungkan petugas tersebut melarang masuk. Dan sebelum dimulai biasanya petugas tersebut akan memberikan informasi kepada peserta agar segera berada diluar pembatas, supaya bisa dimulai.

Pengecekan Tiket
Pengecekan Tiket

 

IMG_6667 v2 1
Full Gantangan

Saat acara Juri dengan siap berada di wilayah masing-masing, koordinasi antar juri sangat baik sehingga kita bisa melihat di 2 sisi (Timur dan Barat) terdapat juri yang sedang melihat dan mendengarkan kicauan lovebird sambil memegang sebuah stik dengan beragam warna (Merah, Biru, dan Hijau) masing-masing warna diberikan sesuai dengan kicauannya. Meskipun ada beberpa peserta yang teriak, tetapi juri tetap konsentrasi sambil melemparkan stik dibawah gantangan. Jika dilihat dari jumlah peserta yang ikut sebanyak 70 Gantangan paling hanya sekitar 3-5% yang teriak dan itupun hanya sementara, secara keseluruhan pesertanya tertib sob, ini terlihat dari pinggir-pinggir pembatas.

IMG_6668 v2 1
Om Edhie Edward yang sedang ikut memantau kinerja juri yang bertugas

IMG_6669 v2 1

IMG_6670 v2 1
Om Cekbun menggunakan Timer untuk memastikan waktu nya sesuai.

Saat penilaian, semua juri yang terlibat melaporkan penilian untuk direkap. Khusus lovebird Baby/Balibu sebelum dinyatakan juara, para juri mengecek fisik lovebird para nominasi. Jika terbukti lovebird dewasa tidak sungkan-sungkan juri mendiskualifikasi.

IMG_6675 v2 1
Juri berkumpul untuk memberikan penilaian.

 

IMG_6680 v2 1
Pengecekan fisik khusus Lovebird Baby/Balibu

Menarik kan Sob, Nahh..buat sobat kicau mania yang belum pernah mencoba latber Garuda 268 Team silahkan kunjungi ya sob, selain itu ada Trophy unik yang disediakan oleh Garuda 268 Team untuk para sobat kicau yang menjadi juara. “Jangan takut untuk mencoba ya Sobb hitung-hitung cari pengalaman, juara atau tidak itu biasa, belajar dari pengalaman itu yang berharga.”

 

 

Redaksi :

www.tokoburungonline.com

 

Special Thanks to Garuda 268 Team “Karena Anda, Kami Ada”

Leave a Reply