Perawatan burung Tledekan yang macet bunyi

Posted by: admin@tees

Hii Tledekan Mania, masih ingat kan dengan perawatan harian Burung Tledekan “Pelet Kraton” milik om Eko Baron, nahh kali ini Tokoburungonline.com mencoba untuk memberikan tips bagaimana cara perawatan Burung Tledekan yang macet bunyi atau drop. Banyak hal yang perlu diperhatikan agar burung Tledekan dapat bunyi kembali, secara keseluruhan perawatan harian sama seperti “Pelet Kraton” Tledekan milik om Eko Baron silahkan klik disini untuk mengetahui perawatan harian “Pelet Kraton”, tetapi ada tambahan tips khusus untuk Tledakan yang macet bunyi sebagai berikut :

  • Perhatikan sangkar / kandang yang digunakan, usahakan sangkar / kandang tidak terlalu sempit, dan jangan pula terlalu luas, serta menjaga kebersihan sangkar / kandang, agar tledekan anda merasa nyaman di dalam sangkar.
  • Jauhkan burung Tledekan anda dari burung yang memiliki karakter Fighter, misalkan burung Murai Batu ataupun burung Kacer.
  • Pilih penggantangan di tempat yang tenang, dan sekali-kali diperdengarkan suara masteran atau suara terapi lainnya.
  • Selain menggunakan jangkrik sebanyak 3 ekor di waktu pagi dan sore hari, ada baiknya di tambah dengan ulat hongkong sebanyak 1 ekor

Ingatt,, semua yang dilakukan harus sabar dan konsisten agar tledekan kembali bunyi, ketika tledekan sudah mulai bunyi tinggal mengatur ulang settingan Tledekan anda kembali. Dan jangan sungkan-sungkan bertanya kepada orang yang sudah mengerti tentang burung kicau atau anda bisa bertanya kepada Komunitas Tledekan Mania di daerah-daerah anda. Agar anda dapat mengaplikasikannya kepada burung Tledekan Anda. Ada kepuasan tersendiri jika anda memelihara burung dalam kondisi macet bunyi kemudian menjadi bunyi bahkan menjadi prestasi.

 

Salam Kicau Mania, dan Salam Nyeklek

 

“Nyeklek anteng seduluran kenceng” eling_nyuling

 

Redaksi :

www.tokoburungonline.com

 

 

 

 

Leave a Reply